Seperti Apa Sendok Cerdas Besutan Google ?

Liftware spoon

The Liftware Spoon, Sendok Cerdas Besutan Google

Google memang pantas disebut sebagai raksasa teknologi. Bagaimana tidak, inovasinya selalu bisa dibilang menggebrak. Setelah mobil tanpa sopir, kacamata pintar sampai sistem operasi fenomenal yang merajai pasar saat ini, Android.

Baru-baru ini, Google meluncurkan The Liftware Spoon, sebuah sendok pintar yang dapat mendeteksi gerakan yang disebabkan oleh tremor esensial pada panderita penyakit parkinson. Tremor esensial atau yang dikenal sebagai buyutan merupakan gejala yang banyak diderita para lansia. Dengan bantuan sendok pitar ini, para penderita parkinson serta tremor "dipaksa" untuk berlatih mengendalikan gerakan tangan. Sendok pintar The Liftware Spoon menggunakan algoritma yang mendeteksi getaran tangan atau tremor dan meminimalisirnya sehingga pengguna dapat mengendalikan gerakan tangannya secara bertahap. Menurut uji klinis yang dilakukan di lab, sendok ini mampu mengurangi getaran tangan hingga mencapai 76%.
Liftware sales package
Liftware Spoon dikembangkan oleh perusahaan teknologi kesehatan start-up Lab Lift yang diakuisisi oleh Google pada bulan September lalu. The Liftware Spoon dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang sehingga selalu siap saat waktu makan tiba. Liftware Spoon memiliki desain kompak dan portabel serta mudah untuk dibawa kemana-mana, sehingga memungkinkan bagi orang-orang dengan tremor esensial atau Parkinson untuk makan di restoran dan tempat-tempat menyenangkan lainnya. Saat ini, Liftware baru tersedia dalam bentuk sendok, tetapi Lift Labs mengatakan bahwa paket penjualan lainnya akan segera hadir untuk memfasilitasi pengguna yang lebih luas.

Kabarnya, sendok cerdas ini dijual dengan harga $ 295. Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi alamat berikut : www.google.com/liftware
Seperti Apa Sendok Cerdas Besutan Google ?
4/ 5
Oleh